Monday, February 1, 2010

Lagnaa, Little Barefoot Resto in Little India





Text by Mary Sasmiro
Photo by Mary Sasmiro & M. Tran


Dari namanya saja sudah terdengar unik. Lagnaa adalah salah satu resto yang menyajikan authentic Indian food di kasawan Little India, Singapura. Restoran mungil bertingkat dua ini menyajikan makanan India dari kawasan north and south India dalam kemasan interior sederhana namun cozy. Anda bebas memilih, di lantai bawah duduk manis dengan meja dan kursi biasa, dengan hiasan dinding bertaburan pesan dan kesan serta tanda tangan para pengunjung yang terkesan dengan resto ini, ataupun Anda bisa memilih duduk santai sambil bersila tanpa beralas kaki di lantai dua.

Chef yang menyajikan menu-menu lezat di resto itu bernama unik, cukup dipanggil dengan K-7, menyingkat nama lengkapnya Kaesavan. Sempat mengobrol dengannya, saya direkomendasikan mencoba Indian masala tea, terasa segar namun beraroma spicy. Saya dan teman akhirnya membiarkan K-7 memilihkan menu lunch yang ia rekomendasikan. Akhirnya di meja kami yang mungil, tersaji Palak Panner,-bayam cincang dengan homemade cottage cheese dan pastinya Indian spices, Tredfin Fish Curry yang begitu lembut dengan sajian bumbu rahasia sang juru masak, yang satu ini membuat saya ketagihan. Kami juga menikmati Prawn Tandoori dan Butter Chicken dengan porsi yang pas untuk berdua. Dinikmati bersama Garlic Naan yang masih hangat dan begitu harum, rasanya nikmat sekali.

Setelah selesai menikmati lunch yang agak berat itu, Kumaarrie, seorang wanita India yang ramah pengelola restaurant itu, ia kembali merekomendasikan dessert yang menjadi signature dessert mereka. Saya meminta sesuatu yang light, tidak terlalu creamy karena saya sudah terlalu kenyang rasanya. Tapi the Kulfi Lime, Indian ice cream yang di blend dengan buah limau itu, tersaji begitu cantik dalam buah jeruk utuh, aduh, begitu segar sebagai pencuci mulut. Pas mengakhiri suatu siang yang panas di Little India.

Jika Anda kebetulan mampir ke kawasan perkampungan India di Singapore ini, mungkin boleh mencoba menikmati makanan India otentik dengan suasana santai.

Lagnaa
Barefoot Dining
No.6 Upper Dickson Road
Singapore 207466
Tel. (65) 6296 1215

No comments:

Post a Comment